Pesan Saja Kripik Tike









ini adalah sejenis makanan yang di buat oleh orang-orang Indramayu anda mau mencobanya, Pesan Sekarang saja
klik untuk memesan>>>>  Kontak Kami


Berikut Keterangan Tentang Kripik Teki :
Kripik tike berasal dari umbinya rumput teki, bukan akarnya. Namun memang umbi rumput teki/tike ini bergerombol (rimpang), kecil-kecil, dan sekilas memang jadi mirip akarnya. Proses pembuatannya mirip dengan proses pembuatan emping melinjo, disangrai dulu, lalu dipukul-pukul sampai pipih dan gepeng, dijemur, kemudian digoreng. Biasanya dikemas dalam plastik, dalam bentuk yang sudah digoreng atau masih berupa bahan setengah jadi. Karena umbinya kecil-kecil,
Rasanya agak getir, samar-samar kesat-agak pahit, namun ada aroma wangi khas teki. Karena masih termasuk jenis umbi-umbian, tentu ada rasa ‘pati’nya di lidah jika kita kunyah. Pahit-pahitnya memang mirip emping melinjo.
Harganya memang agak inferior dibanding melinjo, karena keripik tike ini agak susah dijumpai di toko oleh-oleh dan juga disebabkan supply sedikit (disebabkan sulitnya mendapat bahan baku), terutama di indramayu sendiri. Potensi rasa yang dimiliki oleh keripik tike ini adalah memiliki rasa yang khas, aromanya juga lebih menggoda ketika dikonsumsi.


0 komentar:

Posting Komentar



Makasih sudah melihat blog iklan kami,
jika anda hendak memesan atau order dan lebih melihat lebih jelasnya
silahkan klik alamat ini, karena kami sudah membuat yang terdaftar dengan
alamat yang baru http://www.tokoreang.com/
selamat melihat dan selamat berbelanja. Toko Reang.com